Langkah 1 | Langkah 2 | Langkah 3 | Langkah 4 | Langkah 5 | Langkah 6 | Langkah 7 | Langkah 8 | Langkah 9 |
---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Pilih Kebijakan/Program/Kegiatan yang akan dianalisis | Data Pembuka Wawasan | Isu Gender | Kebijakan dan Rencana Ke Depan | Pengukuran Hasil | ||||
Faktor Kesenjangan | Sebab Kesenjangan Internal | Sebab Kesenjangan Eksternal | Reformulasi Tujuan | Rencana Aksi | Data Dasar (Base-line) | Indikator Gender | ||
1 | 2 | 3 | 4 | 5 | 6 | 7 | 8 | 9 |
Program:
1.01.02 Program Pengelolaan Pendidikan
Kegiatan:
1.01.02.2.02 Pengelolaan Pendidikan Sekolah Menengah Pertama
Sub Kegiatan:
1.01.02.2.02.41 Pembinaan Kelembagaan dan Manajemen Sekolah
Tujuan Sub Kegiatan:
Meningkatkan mutu pembinaan pada kelembagaan dan managemen Sekolah Menengah |
Data Umum:
Jumlah Kepala SMP/MTs: L: 176 (52,69%) P: 158 (47,31%)
Akses :
Adanya kesamaan akses untuk mendapatkan pembinaan
L: 176
(52,69%)
P: 158
(47,31%)
Partisipasi :
Jumlah Kepala SMP/MTs:
L: 176
(52,69%)
P: 158
(47,31%)
Kontrol :
Pejabat pengampu kegiatan
Eselon II :
L : 1
P : 0
Eselon III :
L : 0
P : 1
Eselon IV :
L : 0
P : 1
Manfaat :
Jumlah Kepala SMP/MTs yang mendapatkan pembinaan:
L: 176
(52,69%)
P: 158
(47,3%)
|
Akses:
Adanya kesamaan akses untuk mendapatkan pembinaan L: 176 (52,69%) P: 158 (47,31%)
Partisipasi:
Proporsi jumlah Kepala SMP/MTs laki-laki lebih besar daripada jumlah Kepala SMP/MTs perempuan
Kontrol:
Pejabat pengawas subkegiatan Pembinaan Kelembagaan dan Manajemen Sekolah didominasi oleh laki-laki.
Manfaat:
Kepala SMP/MTs yang mendapatkan pembinaan |
1. Masih adanya SDM di PD terkait yang belum memahami konsep gender 2. Belum terciptanya budaya organisasi yang ramah terhadap salah satu gender | Mayoritas Kepala SMP/MTs adalah laki-laki, karena dianggap lebih mampu berpartisipasi di sekolah. | Meningkatkanya Mutu Kelembagaan dan Managemen Sekolah Menengah | Belanja Jasa Asistensi/Pakar/Praktisi untuk sosialisasi akreditasi/reakreditasi serta pendampingan tenaga ahli terkait masalah kelembagaan | Data Jumlah Kepala SMP/MTs yang mendapatkan pembinaan L: 176 (52,69%) P: 158 (47,31%) |
Output:
Jumlah SMP/MTs yang mendapatkan pembinaan: 225 Satuan Pendidikan
Outcome:
Indeks Pendidikan: 78,52% |