Langkah 1 | Langkah 2 | Langkah 3 | Langkah 4 | Langkah 5 | Langkah 6 | Langkah 7 | Langkah 8 | Langkah 9 |
---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Pilih Kebijakan/Program/Kegiatan yang akan dianalisis | Data Pembuka Wawasan | Isu Gender | Kebijakan dan Rencana Ke Depan | Pengukuran Hasil | ||||
Faktor Kesenjangan | Sebab Kesenjangan Internal | Sebab Kesenjangan Eksternal | Reformulasi Tujuan | Rencana Aksi | Data Dasar (Base-line) | Indikator Gender | ||
1 | 2 | 3 | 4 | 5 | 6 | 7 | 8 | 9 |
Program:
1.01.02 Program Pengelolaan Pendidikan
Kegiatan:
1.01.02.2.04 Pengelolaan Pendidikan Nonformal/Kesetaraan
Sub Kegiatan:
1.01.02.2.04.10 Penyediaan Biaya Personil Peserta Didik Nonformal/Kesetaraan
Tujuan Sub Kegiatan:
Terwujudnya Satuan Pendidikan yang memenuhi Standar Nasional Pendidikan |
Data Umum:
Jumlah Siswa SKB (Sanggar Kegiatan Belajar): L: 37 (71,15%) P: 15 (28,85%)
Adanya kesamaan akses untuk mendapatkan biaya operasional pendidikan
L: 37 (71,15%)
P: 15 (28,85%)
Partisipasi :
Jumlah Siswa SKB (Sanggar Kegiatan Belajar):
L: 37 (71,15%)
P: 15 (28,85%)
Kontrol :
Pejabat pengampu kegiatan
Eselon II :
L : 1
P : 0
Eselon III :
L : 1
P : 0
Eselon IV :
L : 1
P : 0
Manfaat :
Jumlah SKB (Sanggar Kegiatan Belajar) untuk mendapatkan untuk mendapatkan biaya operasional pendidikan
L: 37 (71,15%)
P: 15 (28,85%)
|
Akses:
Adanya kesamaan akses untuk mendapatkan biaya operasional pendidikan L: 37 (71,15%) P: 15 (28,85%)
Partisipasi:
Proporsi jumlah Siswa SKB (Sanggar Kegiatan Belajar) laki-laki lebih besar dari pada SKB (Sanggar Kegiatan Belajar) perempuan
Kontrol:
Pejabat pengawas subkegiatan Penyediaan Biaya Personil Peserta Didik Nonformal/Kesetaraan didominasi oleh laki-laki.
Manfaat:
Peserta didik dapat mendapatkan layanan pendidikan yang layak tanpa adanya pungutan |
1. Masih adanya SDM di PD terkait yang belum memahami konsep gender 2. Belum terciptanya budaya organisasi yang ramah terhadap salah satu gender | Mayoritas Siswa SKB (Sanggar Kegiatan Belajar) adalah laki-laki, karena dianggap lebih mampu berpartisipasi di kegiatan belajar | Terwujudnya Satuan Pendidikan yang memenuhi Standar Nasional Pendidikan dan evaluasi yang responsive gender | Pemberian biaya operasional kegiatan SKB dalam rangka penyelenggaraan kegiatan belajar mengajar peserta didik SKB | Data Jumlah Siswa SKB (Sanggar Kegiatan Belajar): L: 37 (71,15%) P: 15 (28,85%) |
Output:
Satuan Pendidikan yang mendapat penyediaan biaya personil 1 lembaga
Outcome:
Persentase Pendidikan Nonformal/Kesetaraan yang sesuai standar nasional pendidikan : 87,60% |