Langkah 1 | Langkah 2 | Langkah 3 | Langkah 4 | Langkah 5 | Langkah 6 | Langkah 7 | Langkah 8 | Langkah 9 |
---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Pilih Kebijakan/Program/Kegiatan yang akan dianalisis | Data Pembuka Wawasan | Isu Gender | Kebijakan dan Rencana Ke Depan | Pengukuran Hasil | ||||
Faktor Kesenjangan | Sebab Kesenjangan Internal | Sebab Kesenjangan Eksternal | Reformulasi Tujuan | Rencana Aksi | Data Dasar (Base-line) | Indikator Gender | ||
1 | 2 | 3 | 4 | 5 | 6 | 7 | 8 | 9 |
Program:
1.01.02 Program Pengelolaan Pendidikan
Kegiatan:
1.01.02.2.04 Pengelolaan Pendidikan Non Formal/Kesetaraan
Sub Kegiatan:
1.01.02.2.04.12 Penyelenggaraan Proses Belajar Nonformal/Kesetaraan
Tujuan Sub Kegiatan:
Peserta didik memiliki kesiapan dalam memasuki pendidikan lebih lanjut untuk menjamin pemenuhan hak peserta didik |
Data Umum:
Jumlah peserta didik: L: 2.175 (34,59%) P: 4.113 (65,41%)
Adanya kesamaan akses untuk mengikuti proses belajar
L: 2.175
(34,59%)
P: 4.113
(65,41%)
Partisipasi :
Jumlah peserta didik:
L: 2.175
(34,59%)
P: 4.113
(65,41%)
Kontrol :
Pejabat pengampu kegiatan
Eselon II :
L : 1
P : 0
Eselon III :
L : 1
P : 0
Eselon IV :
L : 0
P : 1
Manfaat :
Jumlah peserta didik yang mengikuti proses belajar:
L: 2.175
(34,59%)
P: 4.113
(65,41%)
|
Akses:
Adanya kesamaan akses untuk mengikuti proses belajar L: 2.175 (34,59%) P: 4.113 (65,41%)
Partisipasi:
Proporsi jumlah peserta didik perempuan lebih besar daripada jumlah peserta didik laki-laki
Kontrol:
Pejabat pengawas subkegiatan Penyelenggaraan Proses Belajar Nonformal/Kesetaraan didominasi oleh laki-laki.
Manfaat:
Peserta didik mengikuti proses belajar |
1. Masih adanya SDM di PD terkait yang belum memahami konsep gender 2. Belum terciptanya budaya organisasi yang ramah terhadap salah satu gender | Mayoritas peserta didik adalah perempuan, karena dianggap lebih mampu berpartisipasi di sekolah. | 1. Agar Peserta didik memiliki kesiapan dalam memasuki pendidikan lebih lanjut 2. untuk menjamin pemenuhan hak peserta didik | 1. Pemberian Jasa Pelayanan Tenaga Pendidik PNF 2. Pemberian Jasa Pelayanan Tenaga Pendidik Keagamaan 3. Pelaksanaan Penilaian Akhir Jenjang 4. Pelaksanaan Asesmen Nasional 5. Monitoring Pelaksanaan Kegiatan Belajar Mengajar PNF | Data jumlah peserta didik yang mengikuti proses belajar: L: 2.175 (34,59%) P: 4.113 (65,41%) |
Output:
Jumlah peserta didik yang mengikuti proses belajar: 2.792 Peserta Didik
Outcome:
Indeks Pendidikan: 78,52% |