Langkah 1 | Langkah 2 | Langkah 3 | Langkah 4 | Langkah 5 | Langkah 6 | Langkah 7 | Langkah 8 | Langkah 9 |
---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Pilih Kebijakan/Program/Kegiatan yang akan dianalisis | Data Pembuka Wawasan | Isu Gender | Kebijakan dan Rencana Ke Depan | Pengukuran Hasil | ||||
Faktor Kesenjangan | Sebab Kesenjangan Internal | Sebab Kesenjangan Eksternal | Reformulasi Tujuan | Rencana Aksi | Data Dasar (Base-line) | Indikator Gender | ||
1 | 2 | 3 | 4 | 5 | 6 | 7 | 8 | 9 |
Program:
1.01.02 Program Pengelolaan Pendidikan
Kegiatan:
1.01.02.2.04 Pengelolaan Pendidikan Non Formal/Kesetaraan
Sub Kegiatan:
1.01.02.2.04.16 Pembinaan Kelembagaan dan Manajemen Sekolah Nonformal/Kesetaraan
Tujuan Sub Kegiatan:
Memberikan pemahaman dan pengetahuan dalam rangka meningkatkan peran pengelola LKP dan PKBM sebagai fasilitator peningkatan mutu dari segi pengelolaan operasional kelembagaan maupun dari segi pembelajaran |
Data Umum:
Jumlah kepala/ketua PKBM: L: 14 (46,67%) P: 16 (53,33%)
Adanya kesamaan akses untuk mendapatkan pembinaan kelembagaan dan manajemen
L: 14 (46,67%)
P: 16 (53,33%)
Partisipasi :
Jumlah kepala/ketua PKBM:
L: 14 (46,67%)
P: 16 (53,33%)
Kontrol :
Pejabat pengampu kegiatan
Eselon II :
L : 1
P : 0
Eselon III :
L : 1
P : 0
Eselon IV :
L : 1
P : 0
Manfaat :
Jumlah kepala/ketua PKBM yang mendapatkan mendapatkan pembinaan kelembagaan dan manajemen:
L: 14 (46,67%)
P: 16 (53,33%)
|
Akses:
Adanya kesamaan akses untuk mendapatkan pembinaan kelembagaan dan manajemen L: 14 (46,67%) P: 16 (53,33%)
Partisipasi:
Adanya kesamaan akses untuk mendapatkan pembinaan kelembagaan dan manajemen L: 14 (46,67%) P: 16 (53,33%)
Kontrol:
Pejabat pengawas subkegiatan Pembinaan Kelembagaan dan Manajemen Sekolah Nonformal/Kesetaraan didominasi oleh laki-laki.
Manfaat:
Kepala/ketua PKBM dapat mendapatkan pembinaan kelembagaan dan manajemen |
Masih adanya SDM di PD terkait yang belum memahami konsep gender 2. Belum terciptanya budaya organisasi yang ramah terhadap salah satu gender | Mayoritas kepala/ketua PKBM adalah perempuan, karena dianggap lebih mampu berpartisipasi di kegiatan | Memberikan pemahaman dan pengetahuan dalam rangka meningkatkan peran pengelola LKP dan PKBM sebagai fasilitator peningkatan mutu dari segi pengelolaan operasional kelembagaan maupun dari segi pembelajaran | Sosialisasi dan pembinaan lembaga | Data Jumlah kepala/ketua PKBM yang mendapatkan pembinaan kelembagaan dan manajemen L: 14 (46,67%) P: 16 (53,33%) |
Output:
Jumlah kepala/ketua PKBM yang mendapatkan pembinaan kelembagaan dan manajemen: 293 satuan pendidikan
Outcome:
Indeks Pendidikan: 78,52% |