Langkah 1 | Langkah 2 | Langkah 3 | Langkah 4 | Langkah 5 | Langkah 6 | Langkah 7 | Langkah 8 | Langkah 9 |
---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Pilih Kebijakan/Program/Kegiatan yang akan dianalisis | Data Pembuka Wawasan | Isu Gender | Kebijakan dan Rencana Ke Depan | Pengukuran Hasil | ||||
Faktor Kesenjangan | Sebab Kesenjangan Internal | Sebab Kesenjangan Eksternal | Reformulasi Tujuan | Rencana Aksi | Data Dasar (Base-line) | Indikator Gender | ||
1 | 2 | 3 | 4 | 5 | 6 | 7 | 8 | 9 |
Program:
1.01.04 Program Pendidik dan Tenaga Kependidikan
Kegiatan:
1.01.04.2.01 Pemerataan Kuantitas dan Kualitas Pendidik dan Tenaga Kependidikan bagi Satuan Pendidikan Dasar, PAUD, dan Pendidikan Non Formal/Kesetaraan
Sub Kegiatan:
1.01.04.2.01.02 Penataan Pendistribusian Pendidik dan Tenaga Kependidikan bagi Satuan Pendidikan Dasar, PAUD, dan Pendidikan Nonformal/Kesetaraan
Tujuan Sub Kegiatan:
Mendistribusikan guru dan tenaga kependidikan sesuai kebutuhan sekolah serta meningkatkan kesejahteraan guru |
Data Umum:
Jumlah penerima Jaspel TPP bagi pendidik sd dan smp negeri/swasta: L: 440 (32,09%) P: 931 (67,91%)
Adanya kesamaan akses pendistribusian pendidik dan tenaga kependidikan bagi satuan pendidikan dasar, PAUD dan pendidikan Non Formal/Kesetaraan
L: 440 (32,09%)
P: 931 (67,91%)
Jumlah penerima Jaspel TPP bagi pendidik sd dan smp negeri/swasta:
L: 440 (32,09%)
P: 931 (67,91%)
Kontrol :
Pejabat pengampu kegiatan
Eselon II :
L : 1
P : 0
Eselon III :
L : 1
P : 0
Eselon IV :
L : 0
P : 1
Manfaat :
Penataan pendistribusian pendidik dan tenaga kependidikan bagi satuan pendidikan dasar, PAUD dan pendidikan Non Formal/Kesetaraan sesuai dengan kebutuhan :
L: 440 (32,09%)
P: 931 (67,91%)
|
Akses:
Adanya kesamaan akses pendistribusian pendidik dan tenaga kependidikan bagi satuan pendidikan dasar, PAUD dan pendidikan Non Formal/Kesetaraan L: 440 (32,09%) P: 931 (67,91%)
Partisipasi:
Proporsi jumlah penerima Jaspel TPP bagi pendidik sd dan smp negeri/swasta perempuan lebih besar daripada jumlah penerima Jaspel TPP bagi pendidik sd dan smp negeri/swasta laki-laki
Kontrol:
Pejabat pengawas subkegiatan Penataan Pendistribusian Pendidik dan Tenaga Kependidikan bagi Satuan Pendidikan Dasar, PAUD, dan Pendidikan Nonformal/Kesetaraan didominasi oleh perempuan
Manfaat:
Pemerataan guru dan tenaga kependidikan sesuai dengan kebutuhan sekolah serta dapat meninngkatkan kesejahteraan guru |
1. Masih adanya SDM di PD terkait yang belum memahami konsep gender 2. Belum terciptanya budaya organisasi yang ramah terhadap salah satu gender | Mayoritas penerima Jaspel TPP bagi pendidik sd dan smp negeri/swasta adalah perempuan , karena dianggap lebih mampu berpartisipasi di kegiatan | Mendistribusikan guru dan tenaga kependidikan sesuai kebutuhan sekolah serta meningkatkan kesejahteraan guru dan evaluasi yang responsive gender | - Pemberian Tambahan Perbaikan Penghasilan - Penyaluran BKK Propinsi berupa BPPDGS dan Honorarium Kinerja Guru Non PNS | Jumlah penerima Jaspel TPP bagi pendidik sd dan smp negeri/swasta: L: 440 (32,09%) P: 931 (67,91%) |
Output:
Jumlah Laporan Hasil Pelaksanaan Penataan Pendistribusian Pendidik dan Tenaga Kependidikan Satuan Pendidikan Dasar, PAUD, dan Pendidikan Non Formal/Kesetaraan 350 laporan
Outcome:
Pemetaan pendistribusian guru dan tenaga kependidikan sesuai dengan kebutuhan sekolah dengan indeks pendidikan : 78,52 |