Gender Analysis Pathway
Bagian Organisasi

Langkah 1 Langkah 2 Langkah 3 Langkah 4 Langkah 5 Langkah 6 Langkah 7 Langkah 8 Langkah 9
Pilih Kebijakan/Program/Kegiatan yang akan dianalisis Data Pembuka Wawasan Isu Gender Kebijakan dan Rencana Ke Depan Pengukuran Hasil
Faktor Kesenjangan Sebab Kesenjangan Internal Sebab Kesenjangan Eksternal Reformulasi Tujuan Rencana Aksi Data Dasar (Base-line) Indikator Gender
1 2 3 4 5 6 7 8 9
Program:
Penunjang Urusan Pemerintah Daerah Kabupaten / Kota
Kegiatan:
Penataan Organisasi
Sub Kegiatan:
Monitoring, Evaluasi dan Pengendalian Kualitas Pelayanan Publik dan Tata Laksana
Tujuan Sub Kegiatan:
Meningkatkan peserta Survey Kepuasan Masyarakat dengan menyamakan komposisi laki –laki dan perempuan
Data Umum:
Penduduk laki-laki Kota Surabaya 1.473.517 (49.57%) tahun 2022
Penduduk perempuan Kota Surabaya 1.499.284 (50.43%) Tahun 2022
Karakterisitik responden survey kepuasan Laki-Laki : 58115 (48.05 %)
Karakterisitik responden survey kepuasan Perempuan : 62822 (51.95 %)
Berdasarkan data penduduk surabaya dan responden survey kepuasan masyarakat cukup seimbang
Akses:
Adanya kesempatan yang sama dalam perihal mengikuti survey kepuasan masyarakat antara perempuan dan laki laki
Partisipasi:
Proporsi jumlah responden perempuan sama dengan laki laki L : 50 % P : 50 %
Kontrol:
Perempuan yang melakukan permohonan layanan cenderung lebih banyak dibanding laki-laki
Manfaat:
Perempuan lebih taat untuk mengisi Survey Kepuasan Masyarakat dibanding laki – laki karena menurutnya untuk pelayanan yang lebih baik
Tidak adanya pembatasan responden perempuan dan laki – laki dalam mengikuti survey kepuasan masyarakat Banyaknya perempuan yang melakukan permohonan pelayanan karena waktu kesehariannya lebih banyak di banding laki – laki yang kesehariannya bekerja Meningkatkan peserta Survey Kepuasan Masyarakat dengan menyamakan komposisi laki –laki dan perempuan Pelaksanaan survey kepuasan masyarakat secara rutin setiap tahun Karakterisitik responden survey : L : 58115 (48.05 %) P : 62822 (51.95 %) Adanya kesamaan hak mengikuti survey kepuasan masyarakat L : 50 % P : 50 %
Output:
Output: Meningkatnya partisipasi masyarakat mengikuti survey kepuasan L : 50 % P : 50%
Outcome:
Outcome: Meningkatnya kepuasan masyarakat terhadap pelayanan publik di Kota Surabaya pada nilai kepuasan 88% L : 50 % P : 50%