Langkah 1 | Langkah 2 | Langkah 3 | Langkah 4 | Langkah 5 | Langkah 6 | Langkah 7 | Langkah 8 | Langkah 9 |
---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Pilih Kebijakan/Program/Kegiatan yang akan dianalisis | Data Pembuka Wawasan | Isu Gender | Kebijakan dan Rencana Ke Depan | Pengukuran Hasil | ||||
Faktor Kesenjangan | Sebab Kesenjangan Internal | Sebab Kesenjangan Eksternal | Reformulasi Tujuan | Rencana Aksi | Data Dasar (Base-line) | Indikator Gender | ||
1 | 2 | 3 | 4 | 5 | 6 | 7 | 8 | 9 |
Program:
Penunjang Urusan Pemerintah Daerah Kabupaten / Kota
Kegiatan:
Penataan Organisasi
Sub Kegiatan:
Monitoring, Evaluasi dan Pengendalian Kualitas Pelayanan Publik dan Tata Laksana
Tujuan Sub Kegiatan:
Meningkatkan peserta Survey Kepuasan Masyarakat dengan menyamakan komposisi laki –laki dan perempuan |
Data Umum:
Penduduk laki-laki Kota Surabaya 1.473.517 (49.57%) tahun 2022
Penduduk perempuan Kota Surabaya 1.499.284 (50.43%) Tahun 2022
Karakterisitik responden survey kepuasan Laki-Laki : 58115 (48.05 %)
Karakterisitik responden survey kepuasan Perempuan : 62822 (51.95 %)
Berdasarkan data penduduk surabaya dan responden survey kepuasan masyarakat cukup seimbang
|
Akses:
Adanya kesempatan yang sama dalam perihal mengikuti survey kepuasan masyarakat antara perempuan dan laki laki
Partisipasi:
Proporsi jumlah responden perempuan sama dengan laki laki L : 50 % P : 50 %
Kontrol:
Perempuan yang melakukan permohonan layanan cenderung lebih banyak dibanding laki-laki
Manfaat:
Perempuan lebih taat untuk mengisi Survey Kepuasan Masyarakat dibanding laki – laki karena menurutnya untuk pelayanan yang lebih baik |
Tidak adanya pembatasan responden perempuan dan laki – laki dalam mengikuti survey kepuasan masyarakat | Banyaknya perempuan yang melakukan permohonan pelayanan karena waktu kesehariannya lebih banyak di banding laki – laki yang kesehariannya bekerja | Meningkatkan peserta Survey Kepuasan Masyarakat dengan menyamakan komposisi laki –laki dan perempuan | Pelaksanaan survey kepuasan masyarakat secara rutin setiap tahun | Karakterisitik responden survey : L : 58115 (48.05 %) P : 62822 (51.95 %) Adanya kesamaan hak mengikuti survey kepuasan masyarakat L : 50 % P : 50 % |
Output:
Output: Meningkatnya partisipasi masyarakat mengikuti survey kepuasan L : 50 % P : 50%
Outcome:
Outcome: Meningkatnya kepuasan masyarakat terhadap pelayanan publik di Kota Surabaya pada nilai kepuasan 88% L : 50 % P : 50% |