NAMA PERANGKAT DAERAH
|
Kecamatan Wonokromo |
TAHUN ANGGARAN
|
2023 |
PROGRAM
|
Penyelenggaraan Pemerintahan dan Pelayanan Publik |
KEGIATAN
|
Pelaksanaan Urusan Pemerintahan yang Dilimpahkan kepada Camat |
SUB KEGIATAN
|
Pelaksanaan Urusan Pemerintahan yang Terkait dengan Non Perizinan |
TUJUAN SUB KEGIATAN
|
Jumlah Laporan Pelaksanaan Non Perizinan pada Urusan Pemerintahan |
CAPAIAN PROGRAM
|
-
Tolak Ukur :
Keterlibatan masyarakat secara aktif sehingga semua perencanaan yang dilakukan akan berorientasi untuk meningkatkan kesejahtaraan masyarakat
-
Indikator dan Target Kinerja :
Output: Jumlah sarana dan prasarana penunjang pelayanan masyarakat
Peningkatan jumlah usaha yang dilakukan oleh masyarakat
Outcome: Tingkat Kepuasan masyarakat dalam mendapatkan pelayanan pemerintahan dan pelayanan publi
|
ANALISIS SITUASI
|
-
Data Pembuka wawasan
- Data Pembuka Wawasan
- Jumlah masyarakat di Kecamatan Wonokromo Kota Surabaya
L: 72.224
P: 74.651 (Surabaya.go.id/ 2022)
- Penyelenggaraan Pemerintahan dan Pelayanan Publik meliputi Pelaksanaan pelayanan administrasi kependudukan
dan konsultasi
- -
- -
- Isu dan Faktor Kesenjangan Gender
- Faktor Kesenjangan :
Akses:
Adanya kesamaan akses dalam mendapatkan informai terkait pemahaman dalam mendapatkan pelayanan pemerintahan dan pelayanan public lainnya
Partisipasi:
Seluruh warga masyarakat di Kecamatan Wonokromo
Kontrol:
Masyarakat yang melakukan pengurusan administrasi kependudukan dengan Kecamatan Wonokromo dan keluraha se Kecamatan Wonokromo
Manfaat:
Masyarakat yang melakukan pengurusan administrasi kependuduk
- Sebab Kesenjangan Internal :
terdapat pengajuan administrasi kependudukan yang bergantung pada Perangkat Daerah lain
- Sebab Kesenjangan Eksternal :
- Pengetahuan masyarakat yang kurang akan pentingnya partisipasi
Anggapan bahwa kegiatan tersebut tidak memiliki manfaat sehingga masyarakat lebih mengutamakan kegiatan yang lain
|
RENCANA AKSI
|
Aktivitas 1 |
Penyelenggaraan Urusan Pemerintahan yang tidak Dilaksanakan oleh Unit Kerja Perangkat Daerah yang Ada di Kecamatan |
|
ANGGARAN SUB KEGIATAN(Rp.)
|
1221000 |
INDIKATOR OUTCOME / DAMPAK / HASIL SECARA LUAS
|
Output:
Jumlah sarana dan prasarana penunjang pelayanan masyarakat
Peningkatan jumlah usaha yang dilakukan oleh masyarakat
Outcome:
Tingkat Kepuasan masyarakat dalam mendapatkan pelayanan pemerintahan dan pelayanan publi
|