NAMA PERANGKAT DAERAH
|
Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja |
TAHUN ANGGARAN
|
2023 |
PROGRAM
|
Penempatan Tenaga Kerja |
KEGIATAN
|
Pelayanan Antarkerja di Daerah Kabupaten/Kota |
SUB KEGIATAN
|
Pelayanan antar Kerja |
TUJUAN SUB KEGIATAN
|
Jumlah laporan penyelenggaraan Kegiatan Bimbingan Teknis |
CAPAIAN PROGRAM
|
-
Tolak Ukur :
Meningkatkan kompetensi petugas Pelayanan Antar Kerja untuk membentuk jejaring penempatan tenaga kerja serta mengelola BKK dengan lebih baik sehingga penempatan alumninya bisa maksimal.
-
Indikator dan Target Kinerja :
Output: Peserta yang mengikuti kegiatan bimtek Pelayanan Antar Kerja Tahun 2022 sebanyak 60 orang serta mendapatkan pengetahuan dan kompetensi dalam mengelola BKK
Outcome: Agar penempatan alumninya bisa maksimal
|
ANALISIS SITUASI
|
-
Data Pembuka wawasan
- Jumlah peserta yang mengikuti Kegiatan Pelayanan Antar Kerja 60 orang dengan rincian
L = 26 orang
P = 34 orang
- -
- -
- -
- -
- Isu dan Faktor Kesenjangan Gender
- Faktor Kesenjangan :
Akses:
Peserta laki-laki dan perempuan mendapat akses yang sama untuk mengikuti dan mendapat fasilitasi kegiatan Pelayanan Antar Kerja yang diselenggarakan oleh Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Kota Surabaya.
Partisipasi:
Peserta kegiatan Pelayanan antar Kerja adalah Petugas Pelayanan Antar Kerja di Bursa Kerja Khusus (BKK)
Kontrol:
Kontrol kebijakan dan pengawasan kegiatan Petugas Pelayanan Antar Kerja di Bursa Kerja Khusus (BKK) dilakukan oleh Kepala Bidang dan Sub Koordinator yang terdiri 3 orang :
L = 1 Orang
P = 2 Orang
Manfaat:
Penerima manfaat kegiatan Petugas Pelayanan Antar Kerja yaitu Petugas Pelayanan Antar Kerja di Bursa Kerja Khusus (BKK)
- Sebab Kesenjangan Internal :
Terbatasnya Pegawai Fungsional Pengantar Kerja.
Belum maksimalnya sosialisasi terkait kegiatan Pelayanan Antar Kerja.
Sistem, mekanisme & sarpras informasi terkait kegiatan bimtek Pelayanan Antar Kerja belum optimal & efektif.
- Sebab Kesenjangan Eksternal :
Ketidaktaatan peserta dalam mengikuti kegiatan seperti mengundurkan diri secara mendadak dan kehadiran peserta.
|
RENCANA AKSI
|
Aktivitas 1 |
Menyelenggarakan Kegiatan Pelayanan Antar Kerja |
Aktivitas 2 |
Masukan : Rp. 78.213.889 |
Aktivitas 3 |
Keluaran : Jumlah Peserta yang mengikuti kegiatan Pelayanan Antar Kerja |
Aktivitas 4 |
Hasil : Peserta mendapatkan pengetahuan dan kompetensi dalam mengelola BKK agar penempatan alumninya bisa maksimal |
|
ANGGARAN SUB KEGIATAN(Rp.)
|
78213889 |
INDIKATOR OUTCOME / DAMPAK / HASIL SECARA LUAS
|
Output:
Peserta yang mengikuti kegiatan bimtek Pelayanan Antar Kerja Tahun 2022 sebanyak 60 orang serta mendapatkan pengetahuan dan kompetensi dalam mengelola BKK
Outcome:
Agar penempatan alumninya bisa maksimal
|