NAMA PERANGKAT DAERAH
|
Dinas Pendidikan |
TAHUN ANGGARAN
|
2023 |
PROGRAM
|
1.01.02
Program Pengelolaan Pendidikan |
KEGIATAN
|
1.01.02.2.04
Pengelolaan Pendidikan Non Formal/Kesetaraan |
SUB KEGIATAN
|
1.01.02.2.04.12
Penyelenggaraan Proses Belajar Nonformal/Kesetaraan |
TUJUAN SUB KEGIATAN
|
Peserta didik memiliki kesiapan dalam memasuki pendidikan lebih lanjut untuk menjamin pemenuhan hak peserta didik |
CAPAIAN PROGRAM
|
-
Tolak Ukur :
1. Agar Peserta didik memiliki kesiapan dalam memasuki pendidikan lebih lanjut
2. untuk menjamin pemenuhan hak peserta didik
-
Indikator dan Target Kinerja :
Output: Jumlah peserta didik yang mengikuti proses belajar: 2.792 Peserta Didik
Outcome: Indeks Pendidikan: 78,52%
|
ANALISIS SITUASI
|
-
Data Pembuka wawasan
- Jumlah peserta didik:
L: 2.175
(34,59%)
P: 4.113
(65,41%)
- Adanya kesamaan akses untuk mengikuti proses belajar
L: 2.175
(34,59%)
P: 4.113
(65,41%)
- Partisipasi :
Jumlah peserta didik:
L: 2.175
(34,59%)
P: 4.113
(65,41%)
- Kontrol :
Pejabat pengampu kegiatan
Eselon II :
L : 1
P : 0
Eselon III :
L : 1
P : 0
Eselon IV :
L : 0
P : 1
- Manfaat :
Jumlah peserta didik yang mengikuti proses belajar:
L: 2.175
(34,59%)
P: 4.113
(65,41%)
- Isu dan Faktor Kesenjangan Gender
- Faktor Kesenjangan :
Akses:
Adanya kesamaan akses untuk mengikuti proses belajar
L: 2.175
(34,59%)
P: 4.113
(65,41%)
Partisipasi:
Proporsi jumlah peserta didik perempuan lebih besar daripada jumlah peserta didik laki-laki
Kontrol:
Pejabat pengawas subkegiatan Penyelenggaraan Proses Belajar Nonformal/Kesetaraan
didominasi oleh laki-laki.
Manfaat:
Peserta didik mengikuti proses belajar
- Sebab Kesenjangan Internal :
1. Masih adanya SDM di PD terkait yang belum memahami konsep gender
2. Belum terciptanya budaya organisasi yang ramah terhadap salah satu gender
- Sebab Kesenjangan Eksternal :
Mayoritas peserta didik adalah perempuan, karena dianggap lebih mampu berpartisipasi di sekolah.
|
RENCANA AKSI
|
Aktivitas 1 |
1.01.02.2.04 Pengelolaan Pendidikan Non Formal/Kesetaraan |
|
ANGGARAN SUB KEGIATAN(Rp.)
|
69574437400 |
INDIKATOR OUTCOME / DAMPAK / HASIL SECARA LUAS
|
Output:
Jumlah peserta didik yang mengikuti proses belajar: 2.792 Peserta Didik
Outcome:
Indeks Pendidikan: 78,52%
|