NAMA PERANGKAT DAERAH
|
Kecamatan Tegalsari |
TAHUN ANGGARAN
|
|
PROGRAM
|
Program Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Kelurahan |
KEGIATAN
|
Kegiatan Pemberdayaan Kelurahan |
SUB KEGIATAN
|
Pembangunan Sarana dan Prasarana Kelurahan |
TUJUAN SUB KEGIATAN
|
Meningkatnya kualitas pelayanan publik yang efektif dan inovatif |
CAPAIAN PROGRAM
|
-
Tolak Ukur :
Terpenuhinya sarana dan prasarana Masyarakat di Kelurahan Kedungdoro
-
Indikator dan Target Kinerja :
Output: Jumlah Sarana dan Prasarana Kelurahan yang terbangun
Outcome: Kepuasan terhadap masyarakat Fasilitas Balai RW untuk meningkatkan kinerja pelayanan dan Organisasi
|
ANALISIS SITUASI
|
-
Data Pembuka wawasan
- Kelurahan Kedungdoro Kecamatan Tegalsari, dengan jumlah penduduk: L: 130.120 orang P: 137.000 orang
- Jumlah RT pada akhir tahun 2022 dan tahun 2023 adalah sejumlah 69 RT.
- Jumlah RW pada akhir tahun 2022 dan tahun 2023 adalah sejumlah 10 RW.
- Perbaikan Balai RW yang diperlukan agar selalu dalam kondisi baik untuk pelayanan dalam setiap hari
- Jumlah Pokmas untuk pekerjaan fisik pada tahun 2023 adalah 3 Pokmas.
- Isu dan Faktor Kesenjangan Gender
- Faktor Kesenjangan :
Akses:
Adanya kesamaan pemenuhan kebutuhan mempergunakan sarpras dalam kinerja organisasi
Partisipasi:
Dalam hal berkegiatan di RT dan RW, laki-laki dan perempuan bias menggunakan fasilitas Balai RW
Kontrol:
Masyarakat baik laki-laki atau perempuan hadir atas kehendak sendiri
Manfaat:
Menunjang kegiatan kinerja organisasi
- Sebab Kesenjangan Internal :
Keterbatasan salah satu petugas perempuan hanya mendukung tugas admin
- Sebab Kesenjangan Eksternal :
- • Budaya organisasi yang masih menganggap bahwa yang lebih aktif dan produktif dalam kegiatan kepengurusan adalah laki-laki
- • Adanya persepsi dari masyarakat dalam pembangunan sarana dan prasarana serta pemberdayaan masyarakat kelurahan Kedungdoro lebih sesuai jika dilaksanakan laki-laki dan perempuan
|
RENCANA AKSI
|
|
ANGGARAN SUB KEGIATAN(Rp.)
|
|
INDIKATOR OUTCOME / DAMPAK / HASIL SECARA LUAS
|
Output:
Jumlah Sarana dan Prasarana Kelurahan yang terbangun
Outcome:
Kepuasan terhadap masyarakat Fasilitas Balai RW untuk meningkatkan kinerja pelayanan dan Organisasi
|