NAMA PERANGKAT DAERAH
|
Bagian Organisasi |
TAHUN ANGGARAN
|
2023 |
PROGRAM
|
Penunjang Urusan Pemerintah Daerah Kabupaten / Kota |
KEGIATAN
|
Penataan Organisasi |
SUB KEGIATAN
|
Monitoring, Evaluasi dan Pengendalian Kualitas Pelayanan Publik dan Tata Laksana |
TUJUAN SUB KEGIATAN
|
Meningkatkan peserta Survey Kepuasan Masyarakat dengan menyamakan komposisi laki –laki dan perempuan |
CAPAIAN PROGRAM
|
-
Tolak Ukur :
Meningkatkan peserta Survey Kepuasan Masyarakat dengan menyamakan komposisi laki –laki dan perempuan
-
Indikator dan Target Kinerja :
Output: Output:
Meningkatnya partisipasi masyarakat mengikuti survey kepuasan
L : 50 %
P : 50%
Outcome: Outcome:
Meningkatnya kepuasan masyarakat terhadap pelayanan publik di Kota Surabaya pada nilai kepuasan 88%
L : 50 %
P : 50%
|
ANALISIS SITUASI
|
-
Data Pembuka wawasan
- Penduduk laki-laki Kota Surabaya 1.473.517 (49.57%) tahun 2022
- Penduduk perempuan Kota Surabaya 1.499.284 (50.43%) Tahun 2022
- Karakterisitik responden survey kepuasan Laki-Laki : 58115 (48.05 %)
- Karakterisitik responden survey kepuasan Perempuan : 62822 (51.95 %)
- Berdasarkan data penduduk surabaya dan responden survey kepuasan masyarakat cukup seimbang
- Isu dan Faktor Kesenjangan Gender
- Faktor Kesenjangan :
Akses:
Adanya kesempatan yang sama dalam perihal mengikuti survey kepuasan masyarakat antara perempuan dan laki laki
Partisipasi:
Proporsi jumlah responden perempuan sama dengan laki laki
L : 50 %
P : 50 %
Kontrol:
Perempuan yang melakukan permohonan layanan cenderung lebih banyak dibanding laki-laki
Manfaat:
Perempuan lebih taat untuk mengisi Survey Kepuasan Masyarakat dibanding laki – laki karena menurutnya untuk pelayanan yang lebih baik
- Sebab Kesenjangan Internal :
Tidak adanya pembatasan responden perempuan dan laki – laki
dalam mengikuti survey kepuasan masyarakat
- Sebab Kesenjangan Eksternal :
Banyaknya perempuan yang melakukan permohonan pelayanan karena waktu kesehariannya lebih banyak di banding laki – laki yang kesehariannya bekerja
|
RENCANA AKSI
|
Aktivitas 1 |
Monitoring, Evaluasi dan Pengendalian Kualitas Pelayanan Publik dan Tata Laksana |
|
ANGGARAN SUB KEGIATAN(Rp.)
|
971245748 |
INDIKATOR OUTCOME / DAMPAK / HASIL SECARA LUAS
|
Output:
Output:
Meningkatnya partisipasi masyarakat mengikuti survey kepuasan
L : 50 %
P : 50%
Outcome:
Outcome:
Meningkatnya kepuasan masyarakat terhadap pelayanan publik di Kota Surabaya pada nilai kepuasan 88%
L : 50 %
P : 50%
|